Tips Agar Behel Hias Tahan Lama

Salah satu lifestyle anak muda jaman sekarang adalah memakai Behel atau Kawat Gigi dengan berbagai pilihan warna.
Memakai Behel atau kawat gigi dengan warna warni aksesorisnya memang terlihat cantik. Tapi jangan lupa dirawat ya. Bagaimana merawatnya?


















Dokter gigi, Priyawan, Kepala Prodi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin mengatakan mereka yang mengenakan aksesoris ini hendaknya menghindari mengunyah makanan-makanan berat. Misalkan daging dan sebagainya, agar hiasan tersebut bisa lebih lama menempel.

Mengenai kekuatan dari aksesoris ini sendiri Pri mengatakan, bisa bertahan cukup lama. Bisa sampai enam bulan atau bahkan lebih.

"Penggunaan aksesoris tersebut cukup aman dan perawatannya pun tidaklah sulit. Cukup selektif memilih makanan. Jangan kunyag makanan berat seperti daging," kata Pri.
1. Dengan cara menyikat gigi. Sebelum menyikat gigi, terlebih dahulu Anda memilih sikat gigi yang sangat lembut. Cara menggunakannya adalah dengan menyisir naik turun secara pelan - pelan dan merata dari pertengaha kawat giginya. Dan gunakanlah proxabrush, sebuah sikat dirancang khusus untuk membersihkan antara dua kurung behel gig, lalu caranya seperti menyikat gigi dengan masukkan sikat seluruh dari pada dan kemudian naik dari dasar antara dua kurung.

2. Lebih baiknya selama memakai behel Anda menghindari makanan yang keras - keras, seperti halnya: permen atau karamel, Jagung rebus, popcorn, kacang-kacangan, dan wortel. Selain itu, hindari juga untuk makan es atau permen karet, dan juga makanan yang berbentuk karet.

3. bisa memakan makan diatas tersebut, akan tetapi dengan cara diiris atu dipotong - potong.

4. untuk behel yang motifnya bongkar pasang, selayaknya Anda membersihkan behel dengan membuka dahulu lalu dicuci sampai bersih dan direndam.

5. Kapan Anda pencinta olah raga sebaiknya Anda memakai mouthguard yang dirancang khusus untuk pemakai behel. Bahan mouthguard ini terbuat dari plastik, yang tahan lama untuk menghindari di mulut.

sekian Tips Cara Merawat Behel Hias, yang memang harus kita perhatikan cara perawatan nya,semoga Tips ini dapat mebantu anda pengguna Behel Hias.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar