Cara Gampang Bangun Pagi

Bangun Pagi memang terasa berat bagi sobat-sobat yang hobinya begadang, lebih-lebih para sobat Blogger yang hobi cari bahan postingan tengah malam apakah sobat-sobat semua berniat untuk bangun tidur di pagi hari? Pastinya hal ini akan menjadi sulit jika kita tidak tau Cara Bangun Pagi Yang Efektif. Berikut beberapa Tips Cara Gampang Bangun Pagi :


Cara efektif bangun pagi

















1. Usahakan Tidur Anda Berkualitas
Nah hal yang paling pertama yang musti kita lakukan adalah tidur lebih awal,yah memang cara ini terbukti yang paling efektif tetapi akan sia-sia bila posisi tidur kita tidak efektif,yang akan membuat kita terbangun berkali-kali di tengah malam,sehingga tubuh kita akan merasa belum cukup istirahat.


2. Hindari Mengkonsumsi kopi, red wine, dan cokelat sebelum tidur
ada penelitian yang menyatakan jenis makanan dan minuman yang sangat berpotensi menggangu tidur sobat semua, mengkonsumsi jenis makanan dan minuman tersebut akan membuat perut kita bergejolak pada saat kita tidur,hal ini akan menggangu tidur kita.


3. Buka tirai jendela kamar
Begitu matahari terbit, sinarnya akan masuk ke kamar dan membantu Anda terbangun.


4. Geser rutinitas Anda jadi lebih pagi
Jika biasanya Anda memulai aktivitas sehari-hari jam 8 pagi, tambahkan beberapa aktivitas tambahan yang dilakukan di jam 7 pagi. Misalnya jogging, berenang di kolam belakang kompleks, memasak sarapan sendiri, menulis untuk blog, atau apa pun aktivitas yang Anda senangi. Lakukan secara rutin setiap hari hingga jadi bagian gaya hidup Anda.


5. Gunakan 2 alarm
Anda biasa menyimpan jam alarm (atau menggunakan alarm ponsel) di samping tempat tidur? Silakan. Tapi pasang juga satu alarm lain, kalau bisa yang bunyinya lebih kencang, di tempat yang berjarak minimal 5 langkah dari tempat tidur. Mau tak mau Anda harus bangun untuk mematikannya. Tapi setelah itu jangan tidur lagi, ya.


6. Simpan segelas air di samping tempat tidur
Begitu alarm berbunyi, duduklah di tempat tidur dan minum segelas air yang sudah disediakan. Sampai habis. Ini berguna untuk membuat tubuh Anda siap beraktivitas dan tak ingin kembali tidur.


7. "Jump out of bed"
Istilah dalam bahasa Inggris ini bisa diartikan secara harfiah. Setelah mematikan alarm, langsung bangkit dan "melompat" turun, lalu jauhi tempat tidur.


8. Pikirkan hal menarik yang akan terjadi hari ini
Sebelum memutuskan untuk tidur lagi, pikirkan rencana kegiatan yang akan Anda jalani hari ini. Jika Anda bangun lebih pagi, tentunya akan ada lebih banyak waktu untuk bersiap-siap, memilih busana terbaik, menata rambut, dan berdandan dengan lebih maksimal. Menyenangkan, bukan?


9. Jadikan kebiasaan
Oke, Anda sudah berhasil bangun lebih pagi dari Senin hingga Jumat. Weekend bisa bangun jam 10 lagi, dong? Jangan salah. Tubuh bekerja menyesuaikan dengan jadwal yang sudah jadi kebiasaan. Jika Anda sudah membiasakan diri selama seminggu untuk bangun pagi, seterusnya tubuh Anda akan terbangun sendiri di jam yang sama. Namun jika rutinitas itu dirusak (tiba-tiba Anda kembali bangun siang selama 3 hari), tubuh pun akan mengikuti jadwal yang baru.


10. Pikirkan risikonya
Setiap Anda berpikir, "Tidur lagi deh, 15 menit lagi," ingatlah bahwa rata-rata manusia menghabiskan sepertiga hidupnya untuk tidur. Jadi jika Anda diberi usia hingga 70 tahun, Anda akan menghabiskan lebih dari 20 tahunnya untuk tidur. Jadi, lupakan tidur 15 menit lagi. Anda masih punya banyak waktu untuk tidur besok-besok.

Akan sangat berharga waktu kita ketika kita berhasil bangun pagi,semoga artikel Cara Gampang Bangun Pagi dapat membantu sobat semua yang berhasil bangun pagi dan menikmati suasana pagi yang cerah,terima kasih 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar